Komunitas PEDAL Giat Lestarikan Lingkungan

0
9

RadarOnline.id, JEMBER – Kecintaannya pada alam dan lingkungan hidup mengalahkan segalanya, bagi dara Jember, Jawa Timur ini, apapun rintangan tidak menyurutkan niatnya untuk terus bergerak agar alam tetap lestari.

Kepedulian pada Lingkungan ia rasakan sejak di bangku SMA hingga sekarang Gadis kelahiran Jember tahun 1995 ini selalu aktif dalam setiap kegiatan dimana ia bergabung dengan Komunitas PEDAL ( Peduli Alam dan Lingkungan).

“Heni Nur Fitriana adalah seorang Aktivis lingkungan yang selalu hadir disetiap kegiatan untuk lingkungan, seolah punya tanggung jawab besar dirinya selalu utamakan kegiatan peduli lingkungan dari pada kegiatan pribadinya.

Bak seorang Srikandi Aktivis Jember ini terus berupaya agar alam tetap lestari, ia mengaku’ ada nilai kebanggaan tersendiri bila setiap kegiatan peduli lingkungan ia turut serta di dalamnya, untuk menjaga keseimbangan alam ia bersama komunitasnya PEDAL sering melakukan penanaman pohon diantaranya pohon mangrove, Cemara dan lainnya di pantai payangan Ambulu Jember.

“Gadis 22 tahun ini juga merasa senang selain dekat dengan alam juga di komunitasnya ia dapat banyak mengenal orang-orang yang peduli alam dan lingkungan. Ia pun berpesan mari menanam pohon karena dengan menanam pohon kita bisa menyumbang oksigen,” pungkasnya. (Mulya Cahya)