Bagian Umum Mulai Telusuri Pungli

RadarOnline.id, JAKARTA BARAT – Bagian Umum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Barat akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan radaronline.id tentang ‘mal’ musiman yang digelar pada 28 Februari sampai 3 Maret 2017 di lorong dan di dalam gedung Blok B Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Menurut Kepala Bagian Umum Setko Administrasi Jakarta Barat, Ruswa Sudisman mengatakan acara tersebut merupakan bazar yang diselenggarakan Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang telah berkordinasi dengan Bagian Umum mengenai tempat atau lokasi bazaar.

“Setahu saya itu Tim PKK yang mengadakan bazar selaku mitra kerja kita, istri kita (pejabat) bisa dong mengadakan acara bazar,” ujar Ruswa di ruang kerjanya, Rabu, (8/3).

Para pedagang yang berjualan lanjut Ruswa, merupakan pedagang binaan Tim PKK, “Yang jualan binaan dari PKK,” katanya.

Saat disinggung tentang para pedagang yang dipungut sejumlah uang antara Rp 700.000 sampai Rp 1.500.000 oleh pihak event organizer (EO) dengan sistem transfer, Ruswa mengatakan “Pungutan? Mengenai EO, saya tidak tahu persis. Emang pakai EO?,” ujar Ruswa bertanya dengan nada kanget.

Ruswa mengatakan akan mencari kebenaran informasi pungutan dan EO bazar serta terdapatnya pedagang yang berasal dari Bekasi ikut ambil bagian dalam event bazar tersebut. “Terimakasih atas informasinya nanti akan kita kros-chek dan tanyakan ke PKK untuk kebenarannya. Kan, bisa saja mereka hanya disuruh yang punya usaha menjaga usaha (dagangan). Setahu saya, pedagang itu binaan PKK” tambah Ruswa. (Markus)