Polresta Depok Amankan Pengedar Narkoba

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kasubag Humas Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Firdaus membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan dua orang pengedar narkoba jenis sabu dan ganja yang masih berstatus siswa sekolah menengah atas (SMA), yakni An (17) dan Al (17).

“Benar, mereka ditangkap anggota Satresnarkoba Polresta Depok di dua lokasi berbeda yakni di wilayah Cimanggis dan Ciracas. Dari kedua siswa tersebut, anggota Satresnarkoba menyita paket sabu dan ganja,” ujarnya, Senin (6/3).

Dia menjelaskan, bahwa ditangkapnya kedua pelaku tersebut berkat laporan dari masyarakat yang mengatakan di daerah masing-masing pelaku sering dijadikan lokasi transaksi narkoba. Jadi kedua pelaku ditangkap atas penyamaran anggota yang melihat gerak-gerik pelaku mencurigakan. Ketika digeledah didapatkan alat bukti berupa sabu dan ganja.

“Seperti, Al dan An diamankan di tempat berbeda yaitu Jalan Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, dan depan Perumahan KPAD Kodam Jaya, Bawang Putih, Ciracas, Jakarta Timur,” jelas Firdaus.

Firdaus menambahkan, bahwa alat bukti yang disita petugas yaitu satu paket sabu terbungkus plastik bening seberat brutto 0,4 gram dan ganja empat bungkus ganja dibungkus kertas coklat yanh dimasukkan ke dalam bungkus rokok dengan berat bruto 20 gram.

“Sedangkan, dari hasil investigasi sementara, pelaku mengaku selain pengguna, juga sebagai pengedar di kalangan pelajar, terutama di teman-temannya di sekolah,” pungkasnya. (Maulana Said)