Pradi: Warga Harus Melek Teknologi

0
7

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna membenarkan, bahwa sudah seharusnya warga Depok dapat melek terhadap teknologi, sehingga dapat menggunakan dan memanfaatkan aplikasi ini dimanapun berada melalui smartphone.

Pasalnya, berbagai tindak kejahatan menjadi hal yang menggangu masyarakat. Maka dari itu, upaya terus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Depok khususnya.

Jadi, sehubungan dengan hal tersebut, Kepolisian Resort Kota Depok kini telah menciptakan suatu inovasi yang berbasis aplikasi untuk dapat melayani masyarakat dengan cepat dalam menangani setiap tindak kejahatan,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/2), di Balaikota.

Pradi juga mengingatkan kepada warga Depok untuk tetap waspada terhadap segala tindak kejahatan, meskipun saat ini telah sangat terbantu dengan adanya program Halo Polisi dan Panic Button. Sebab, tindak kejahatan dapat terjadi dimanapun dan kapanpun. Untuk itu, saya mengingatkan agar kita tetap mawas diri dan selalu waspada.

Artinya, dengan adanya Halo Polisi dan Panic Button tersebut akan menunjang visi Kota Depok sebagai Smart City. Aplikasi ini sebagai ‘problem solver‘ yang mengikuti kemajuan teknologi handphone. Jadi, sambungnya, lewat aplikasi tersebut masyarakat semakin dimudahkan dalam pelaporan tindak kriminal,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.(Maulana Said)