Kodim Giat Razia Anggota TNI

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BLITAR – Demi ketertiban dan kenyamanan pengguna kendaraan, Kodim 0808/Blitar giat razia kendaraan secara detail dan rinci, antisipasi segala bentuk kemungkinan pada pemakai kendaraan bermotor sehingga jika terjadi masalah kelengkapan surat-surat atau yang lainnya dapat di minimalisir.

Kegiatan ini dipimpin langsung Pasi Intel Kodim 0808/Blitar Lettu Arm Wikodo mengatakan, “Jika nanti terdapat kendaraan yang tidak sesuai standart, maka akan kita tindak tegas ditahan sementara sampai dengan kelengkapan tersebut dapat di lengkapi,” ungkap Wikodo, Senin (27/2).

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani SH menambahkan,” Tidak ada alasan bagi anggota TNI tidak melengkapi kendaraannya seperti surat-surat, dan saya tidak ingin ada anggota yang terlibat curanmor, penadah atau yang lainnya, ” tegasnya.

Jika menemukan ada anggota yang terlibat di dalamnya, maka tidak segan-segan akan memproses sesuai aturan hukum yang berlaku, dan tidak ada yang di tutup-tutupi atau bahkan melindunginya,” Imbuh Dandim Letkol Arh surya dani, Senin (27/2).

Tujuan dari razia ini, selain untuk mengetahui kelengkapan surat-surat, juga untuk memperkecil resiko kecelakaan di jalan, salah satunya dengan mengadakan pengecekan kendaraan mulai dari lampu, rem, sen liting, bel dan sebagainya secara rutin.

Harapannya, jika kendaraan tersebut layak pakai, sehingga sedikit banyak terhindar dari kecelakaan, di samping itu juga faktor hati-hati di jalan merupakan faktor utama, dilihat angka kecelakaan menempati posisi atas, ingat keluarga selalu menanti kehadiran di rumah dalam keadaan selamat. (Holidy)

Share.

Comments are closed.