Dinas Kominfo Gelar Temu Insan Pers

0
7

RadarOnline.id, BONDOWOSO- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar temu insan pers di Aula Dinas Kominfo, Rabu (22/2).

Kepala Dinas Kominfo, Haeriyah Yulianti menjelaskan pertemuan terhadap Insan Pers untuk menjalin silaturahim. Selain itu, untuk memberikan informasi tentang struktur Dinas Kominfo yang baru.

Haeriyah meminta kepada seluruh Insan Pers untuk memerangi adanya berita hoax. Meskipun, menurutnya kewenangan untuk melakukan blok kepada media hoax adalah kewenangan kementrian Kominfo.

Haeiryah memarpakan, untuk memenuhi jalin kerjasama antara insan pers dengan Dinas Kominfo, Kepala Biro dianjurkan untuk medapatkan rekomendasi dari pihak perusahaan persnya.

“Kami berharap kedepan semua Insan Pers yang ada diwilayah Bondowoso bisa bekerjasama dengan baik,” harapnya.

Haeriyah menambahkan semua insan pers yang hadir lebih bisa selektif dan objektif dalam menerbitkan pemberitaan. Tujuan utama Dinas Kominfo adalah mendata media yang masih eksis dan pindah perusahaan, agar jalin komunikasi antara insan pers dengan Dinas Kominfo bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Haeriyah mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso tentang keluhan insan pers menemui kepala Satuan Kerja (Satker). Ia mengungkapkan jika 3 kali satker yang bersangkutan tidak mau menemui untuk di konfirmasi, Haeriyah mempersilahkan kepada Insan Pers untuk melakukan tugas sesuai dengan fungsinya. (Shodiq)