Setnov Harap Demo 212 Tertib

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) berkumpul di halaman depan Gedung MPR/DPR/DPD, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2).

Ketua DPR Setya Novanto berharap massa yang tergabung dalam aksi 212 ini melakukan demo secara tertib, kondusif dan tidak merugikan pihak lain meskipun dalam kondisi diguyur hujan.

“Demo ini kan hak warga negara, tentu kita memberikan apresiasi juga secara UU Konstitusi untuk bicara di depan umum tidak ada masalah. Kita harapkan demo hari ini bisa berjalan aman dan tertib, disiplin,” kata Setya Novanto di Jakarta, Selasa (21/2).

Setya mengungkapkan, suasana kondusif diinginkan kepada semua pihak baik yang tengah mengikuti aksi 212 maupun tidak. Oleh karena itu, penting untuk saling menjaga ketertiban demi kebaikan semua pihak.

“Suasana ini tentu yang diinginkan oleh masyarakat yang ada di Jakarta dan Indonesia supaya tidak ada masalah-masalah yang mengganggu. Dengan begitu, para pihak yang bekerja tetap aman tetap tenang. Sehingga semuanya ini namanya demokrasi tentu kita berikan yang terbaik buat kepentingan yang lebih baik,” ungkap Setya Novanto.

Aksi massa 212 ini hendak menyampaikan aspirasi kepada DPR agar tidak ada kriminalisasi terhadap ulama. Ratusan aparat gabungan TNI dan Polri turut mengamankan jalannya demonstasi di halaman Gedung MPR/DPR/DPD Jakarta. (Tim)

Share.

Comments are closed.