Danramil Tinjau Pendampingan Babinsa

RadarOnline.id, LABURA – Pada saat Babinsa Koramil 07/AKB, Sertu IM Nainggolan bersama sama dengan PPL melaksanakan pendampingan penanaman padi jenis padi Ceherang Kelompok Tani Anggrek milik Harapan Ritonga seluas 0,7 Ha di Desa Silumajang Kecamatan NA lX X Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (21/2).

Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono mengungkapkan, Kecukupan dan keberhasilan budidaya tanaman padi menjadi penentu untuk mencukupi kebutuhan. Sehingga, budidaya tanaman padi harus terus dikembangkan oleh petani padi Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan semakin bertambah para petani yang mengembangkan budidaya tanaman padi ini.

“Untuk mendapatkan tanaman padi yang berkualitas, harus diperhatikan cara budidaya padi sampai panen mulai dari persiapan media tanam, pemilihan bibit pada tanaman padi harus melalui pengujian terlebih dahulu untuk menentukan kualitasnya, persemaian setelah menentukan bibit yang unggul dan proses penanaman dilakukan setelah benih pada proses persemaian telah tumbuh daun sempurna sebanyak tiga hingga empat helai serta perawatan lahan.

Diperhatikan juga, perawatan dilakukan dengan tiga hal yaitu penyiangan, pengairan, dan pemupukan. Ke enam Pencegahan hama dan penyakit, Hama dan penyakit dapat dicegah dengan memberikan pestisida. Terakhir masa pemanenan, panen dilakukan dengan tanda-tanda padi yang sudah menguning dan merunduk,” ungkap Danramil 07/AKB. (John Sihombing)

NO COMMENTS