Polsek Tanah Jawa Ringkus Pengguna Sabu

0
4

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Polsek Tanah Jawa Kabupaten Simalungun telah menangkap dua orang laki-laki pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Umum Kampung Korem Nagori Mekar Bahalat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Jumat (17/2). 

Penangkapan terjadi atas laporan warga dengan Laporan Polisi nomor : LP/ 41/II/2017/Simal Sek T Jawa, tanggal 17 Pebruari 2017.

Kemudian sekirar Pukul 17.30 WIB, saksi RT (34) dan saksi RS (35) menangkap seorang laki-laki dewasa berbaju kaos hitam dan mengenakan topi hitam mengaku bernama Candra Satria alias CS (30) karena memiliki 1 bungkus plastik klip diduga Narkotika jenis Sabu.

Setelah pihak Polsek Tanah Jawa melakukan penangkapan terhadap CS serta barang bukti Narkotika jenis sabu dan barang haram tersebut baru saja dibeli dari Jaimar Manurung alias JM (51) seharga Rp 390 ribu yang bertempat tinggal di Huta VIII Nagori Silakkidir.

Setelah mendapat info dari Pelapor dan saksi Hendra Siahaan (HS) langsung melakukan penggerebekan hingga berhasil melakukan penangkapan terhadap JM.

Selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan badan dan rumah JM, dalam pengeledahan itu tampak dihadiri/disaksikan oleh Pangulu Nagori Silakkidir Saut Sirait, SH dan Gamot Andi Siahaan.

Dalam pengeledahan berlangsung selama 30 menit, dan hingga di temukan uang sebesar Rp 390 ribu hasil penjualan Narkotika jenis Sabu dari CS. Selanjutnya kedua tersangka beserta barang buti diamankan ke Polsek Tanah Jawa guna proses hukum.

Kapolsek Tanah Jawa, Andersin Siringoringo,SH,MH mengatakan,”Terima kasih atas laporan dan kerjasama serta kepedulian warga terhadap pengguna narkoba, sehingga kami bisa menangkap palaku,” katanya.

“JM sdh lama menjadi bandar narkoba karena anggotanya sebelumnya Hendro Manuntun Tambunan alias HMT sudah tertangkap dan sedang menjalani peradilan di pengadilan Simalungun dan JM merupakan PNS di disdik Simalungun dan sebelumnya juga pernah ditahan dalam kasus penggelapan mobil dan dihukum 2 tahun,” jelas Andersin

Andersin meminta, seluruh warga Tanah Jawa jika ada yang mencurigakan segera laporkan kepada kami. Demi kepedulian dan kebersamaan untuk membrantas Narkoba di Wilayah kita, pintanya. 

“Setiap org yg tanpa hak atau melawan hukum, menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli dan atau memiliki, menyimpan, menguasai narkotika Golongan I bukan tanaman ” sebagai mana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, jelas Aldersin. (JR Simanjuntak)