Danlantamal VI Buka Rakorops

RadarOnline.id, MAKASSAR – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, MM, membuka Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) bertempat di ruang rapat Bontomarannu Mako Lantamal VI, Kamis (9/2).

Acara yang membahas tentang Bidang Anggaran Operasi dan Latihan TA. 2017 ini dihadiri oleh Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) Mabesal, yakni Paban IV Dukops Sopsal Kolonel Marinir Amin Budi Cahyono, SE, Asops Pangarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M. Tr (Han) bersama rombongan dan para Asops Danlantamal di jajaran Koarmatim serta para Asisten Danlantamal VI dan Kafasharkan makassar.

Dalam sambutannya Danlantamal VI menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta di Mako Lantamal VI Makassar serta mengucapkan terima kasih yang sedalam – dalamnya bahwa Lantamal VI Makassar dipercaya oleh Sopsal untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Mengingat kegiatan ini memiliki nilai yang sangat relevan dengan pelaksanaan tugas sehari – hari, saya berharap kepada seluruh peserta mendapatkan penjelasan secara utuh dan komperhensif sehingga tercapai kesamaan dalam pemahaman”, ujar Laksamana Pertama TNI Yusup.

Sambutan Aspos Kasal Laksamana Muda Ary Atmaja, SE, yang dibacakan oleh Paban IV Dukops Sopsal menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab terhadap kegiatan Sopsal dalam menjalankan tugasnya, yang salah satunya adalah melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan dan anggaran di bidang operasi dan latihan TNI Angkatan Laut.

“Pengawasan merupakan bagian yang sangat penting dari sistem manajemen modern, karena pengawasan merupakan sarana pengendalian kegiatan sebuah organisasi. Dengan terlaksananya pengawasan, maka diharapkan pengelolaan keuangan negara dapat berjalan secara transparan dan akuntabel, “ungkap Kolonel Marinir Amin Budi Cahyono.

Acara kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. (Bachtiar Barisallang)

NO COMMENTS