Ketua RW Komersilkan Lahan Pemkab

Fasum yang sudah dibangun kios. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, TANGERANG – Ketua Rukun Warga (RW) 09 Kelurahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, diduga komersilkan lahan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos/Fasum). Berdasarkan informasi yang dihimpun, lahan Fasos Fasum yang dibangun kios kios tersebut disewakan seharga Rp 5.000.000 hingga Rp. 10.000.000 per tahun, tergantung dari luas kios yang ditempati.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada H. Amin selaku Ketua RW 09 mengatakan, “Silakan hubungi forum RW Pak Nazamudin, soalnya beliau sebagai Ketua Forum RW Kutabumi. Beliau nanti yang jelasin,” ujarnya.

Amin menambahkan, “Pembangunan berdasarkan kemufakatan agar Fasum tidak terlihat kumuh dan tidak dijadikan tempat minum-minum yang sudah berlangsung puluhan tahun,” ujar Amin.

Ketika disinggung terkait biaya sewa, Amin mengatakan, “Maaf bukan sewa, itu untuk bangunan Rp 5 jt, kedepannya kami pihak RW belum ada keputusan. RW tidak punya uang untuk membangun Pak, uang untuk membangun aja mereka bayar dengan cicil, ada yang dua dan tiga kali bayar, bukan langsung 5 jt karena mereka warga kami sendiri,” jelas Amin, Rabu (8/2).

Hasil pantauan dilokasi lahan Fasos Fasum tersebut masih dalam tahap pembangunan, namun sebahagian sudah ada yang menempati seperti rumah makan dan jenis makanan lainya. Diperkirakaan ada sekitar kurang lebih 30 kios akan dibangun di lahan fasilitas umum tersebut.

Kuat dugaan ada oknum yang ingin memanfaatkan lahan tersebut untuk meraup keuntungan dengan dalih penataan yang mengatasnamakan warga sekitar RW 09. (Rodi Sitio)

NO COMMENTS