Kecamatan Pancoran Gelar Lomba OSN

0
3

RadarOnline.id, JAKARTA SELATAN – Lomba Olimpiade Sain Nasional (OSN) sekolah dasar kembali digelar pada Kamis (2/2) lalu. Lomba tingkat Kecamatan itu melibatkan sekolah dasar negeri maupun swasta.

Adapun yang diperlombakan yakni dua mata pelajaran yaitu matematika dan ipa. 

Dari lomba itu terpilih 10 besar yang akan mewakili Kecamatan Pancoran untuk maju ke tingkat Kotamadya Jakarta Selatan. 

Berikut ini rincian 10 besar yang berhasil dalam lomba, untuk juara 1 diraih oleh siswa SDN Kalibata 07; juara 2 diraih oleh siswa SDN Pancoran 01; juara 3 diraih oleh siswa SDN Rawajati 01; Juara 4 diraih oleh siswa SDN Duren Tiga 14; juara 5 diraih oleh siswa SDN Kalibatan 11; juara 6diraih oleh siswa SDN Rawajati 03; juara 7 diraih oleh siswa SDN Pancoran 03; juara 8 diraih oleh siswa SDN Duren Tiga 07; juara 9 diraih oleh siswa SDN Duren Tiga 01 dan yang juara 10 diraih oleh SDN Cikoko 01.

Kegiatan itu diprakasai oleh Dra. Sulastri Mpd, dan diketuai oleh Untung Yudoyono Spd.

Menurut Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) dulu Kepala Seksie (Kasie) Kecamatan Dra. Renthy Evi Silalahi Mpd mengatakan tujuan OSN untuk siswa supaya memahami soal ujian nasional mendatang. 

“OSN adalah ajang kopetensi siswa untuk meningkatkan kwalitas serta unjuk bakat dan kemampuan siswa dalam menghadapi uji materi untuk lebih memahami soal-soal ujian Nasional mendatang,” kata Renthy.  

Seperti diketahui, lomba OSN ini tak hanya digelar oleh Kecamatan Pancoran melainkan seluruh Kecamatan di Jakarta Selatan untuk menyeleksi siswa supaya bisa maju ke tingkat Kotamadya dan tingkat Nasional atau provinsi. (Rani)