Polresta Depok Amankan 27 Pengedar dan Bandar Narkoba

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Sebanyak 27 pengedar dan bandar narkoba kelas teri di wilayah hukum Polreta Depok berhasil diamankan. Selai itu, dengan status mereka yang diamankan tersebut beragam, mulai dari mahasiswa, pegawai swasta, wiraswasta dan buruh.

“Inilah buktinya kami sangat serius menunjukan kepada masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba. Artinya, hanya dalam kurun waktu satu bulan
mereka nerhasil kami amankan. Semua yang ditangkap ini hasil penyemaran anggota polisi,” ujar Kasat Narkoba Polresta Depok, Komisaris Polisi Putu Kholis Aryana, kepada wartawan di kantornya.

Menurutnya, bahwa dari penangkapan 27 pengedar narkoba itu, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 4 gram ganja dan 18,92 gram sabu. Jika dinominalkan, harga barang haram tersebut bisa mencapai Rp 30,7 miliar.

“Jadi, dari hasil pantauannya pengguna narkoba memang sekarang lebih banyak sabu. Trennya sudah berubah, sudah bukan lagi ganja. Usianya tersangka yang ditangkap dari 20 sampai 40 tahun. Ini penangkapan baru sebulan, pasti bulan besok akan naik kembali,” tutur Putu.

Putu menegaskan, bahwa guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 sub pasal 111 ayat 1 sub pasal 112 ayat satu,
“Dengan Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun,” tandasnya. (Maulana Said)