Pemkab Simalungun Gelar Pasar Murah

0
69

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun gelar pasar murah di Desa Bah Bolon Kecamatan Raya, Senin (16/1).

Dalam pasar murah yang dilaksanakan, masyrakat terlihat antusias dan bersabar menunggu antrian agar dapat membeli paket sembako yang berisi gula dan minyak goreng telah disiapkan sejak pagi hari.

Menurut salah seorang warga, Ida Rosliana bahwa harga paket yang di pasar murah sangat murah atau sekitar 50 % dari harga pasar.

“Satu paket Sembako berisi gula 1 Kg dan minyak goreng 1 Kg dibeli seharga Rp 12 ribu. Biasanya, Sembako tersebut senilai Rp 28 ribu,” ucapnya, kepada wartawan.

Dia juga merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih buat Bupati Simalungun JR Saragih.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Simalungun, Harmedin Saragih mengatakan, anggaran untuk pengadaan 50 ribu paket sembako selama tahun 2017 ditampung dalam APBD.

Khususnya kegiatan pasar murah di Bah Bolon disiapkan 1.000 paket Sembako.

Meningkatnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sejak 6 Januari 2017 yang lalu, berimbas pada kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah daerah, termasuk Kabupaten Simalungun.

Harmedin juga mengutarakan bahwa paket sembako cukup bermanfaat meringankan beban masyarakat. Selain pasar murah, Pemkab Simalungun juga menggelar pelayanan kesehatan gratis, KB gratis dan pelayanan administrasi kependudukan. (John Sihombing)