Kapolda Sulut: Polisi Hanya Sebagai Petugas Keamanan

0
64

RadarOnline.id, MANADO – Dalam suasana mendung di pagi hari, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs Bambang Waskito, pimpin apel di halaman depan Mapolda Sulut, Senin (9/1). Apel diikuti oleh Waka Polda Sulut Brigjen Pol Drs Lotharia Latif SH, M.Hum, para pejabat utama, dan seluruh personel Polda Sulut.

Kapolda mengingatkan kepada seluruh personel agar kembali pada tugas dan fungsi peranan masing-masing dalam bekerja, karena menurut penilaiannya masih ada personel yang terbawa atmosfir perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru telah lewat, mari kita semangat untuk kembali melakukan tugas pokok kita masing-masing,” ajak Irjen Pol Bambang Waskito.

Ia juga menyinggung tentang kondisi cuaca di Sulawesi Utara yang tidak menentu. Oleh karena itu, Irjen Pol Bambang Waskito meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya bencana seperti banjir, tanah longsor, atau pohon tumbang.

Menurutnya, kondisi cuaca yang kurang baik tersebut akan terjadi hingga bulan Februari 2017. Oleh karena itu, ia memerintahkan kepada seluruh personel jajaran untuk waspada dan siaga terhadap bencana.

Irjen Pol Bambang Waskito minta siaga bencana di Polda Sulut harus siap. Baik Sabhara maupun Brimob yang memiliki mobil SAR yang lengkap, serta satuan fungsi lainnya agar standby dan siap bergerak jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

“Layani masyarakat, seperti pohon tumbang dan bencana lainnya, agar cepat diatasi,” harap Kapolda.

Irjen Pol Bambang Waskito menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja maksimal mengatasi bencana pohon tumbang akibat angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Sulawesi Utara pada hari Minggu kemarin.

Hal lainnya yang disampaikan dalam pelaksanaan apel pagi yaitu tentang Pilkada. “Sebentar lagi ada Pilkada di Bolmong dan Sangihe. Saya ingatkan, dalam pelaksanaan Pilkada, Polisi hanya sebagai petugas keamanan. Jadi harus independen, obyektif, bebas, jujur, dan adil,” kata Irjen Pol Bambang Waskito.

“Jangan ada yang memihak kepada salah satu calon. Jika ada yang seperti itu saya akan tindak,” tegasnya. (Tim)