Kapolda Jabar Lepas 100 Personel Brimob

0
11


RadarOnline.id, JAKARTA – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr Anton Charliyan MPKN memimpin Upacara Pengantaran Personel Sat Brimob Polda Jawa Barat BKO Papua Tahun 2017 di halaman upcara Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (5/1) kemarin.

Rilis Humas Polda Jabar, Sekitar 100 personel Sat Brimob Polda Jawa Barat yang dikirim ke Papua untuk mengamankan daerah perbatasan ujung timur Indonesia tersebut, sebelum dilepas terlebih dahulu para personel melakukan tabur tepung tawar serta tabur bunga kepada seluruh personel yang diberangkatan.

Selain tabur tepung tawar, dalam upacara tersebut juga dilakukan pemberian jaket secara simbolis oleh Kapolda Jawa Barat kepada salah seorang personel Sat Brimob yang akan dikirim ke Papua.

Pemberian dan ritual tabur tepung tawar tersebut kata Kapolda Jawa Barat adalah sebagai salah satu wujud permintaan doa kepada yang maha kuasa serta sebagai simbol restu dari pimpinan yang melepas anggotanya untuk mengemban tugas mulia.

“Mengingat daerah tujuan adalah daerah yang masih rawan terhadap malaria, makanya kita berikan satu persatu jaket khusus agar terhindar dari penyakit yang kadang menyerang orang yang baru menginjakkan kaki di daerah tersebut,” terang Irjen Pol Anton Charliyan. (Yenny)