Kasat Binmas Cek Kesiapan Anggota dan Kendaraan Operasional

RadarOnline.id, KOTA DEPOK – Kepala Satuan Binmas Polresta Depok Komisaris Polisi, Siti Nurhayati, didampingi Wakasat Binmas AKP Rahmaningtyas mengungkapkan, bahwa dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2016, serta pengamanan malam Natal dan Tahun Baru 2017. Jajaran Satbinmas menggelar pengecekan kesiapan anggota Bhabinkamtibmas bersama kendaraan operasionalnya.

“Jadi sebagai ujung tombak garda terdepan Polsek di masing-masing kelurahan anggota Bhabinkamtibmas tetap siap siaga 24 jam selama pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2017.

Artinya, anggota Binmas kita di wilayah ada 80 personil tersebar di 80 kelurahan terbagi 13 Kecamatan. Sebagai ujung tombak di lingkungan peran anggota binmas sangat besar dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (23/12), di Mapolres Depok.

Siti mengharapkan, bahwa anggotanya tetap menjaga kesehatan, keselamatan, koordinasi kerjasama sinergitas dengan tiga pilar.

“Artinya, harus tetap jaga sinergitas antara tiga pilar yaitu dengan lurah dan TNI dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Selain itu, dilanjutkan dengan patroli bersama para anggota binmas ke Jalan Raya Siliwangi, Jalan Raya Bogor, Ir. Juanda dan Margonda,” tutup mantan Kapolsek Sawangan itu.(Maulana Said)