Kapolres Selayar Ajak Anaknya Earlene Tarigan Selam Tandem

RadarOnline.id, SELAYAR – Kapolres Kepulauan Selayar, Sulawesis Selatan, AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK bersama keluarga menjajal keindahan pantai timur di kawasan Selayar Dive Resort Bonetappalang, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu, 10 Desember pekan lalu.

Dalam kunjungan yang juga diikuti Waka Polres Kepulauan Selayar Kompol Samsuddin P dan beberapa orang Polwan tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar mengajak anaknya Earlene Tarigan, yang masih berusia 7 tahun untuk melakukan selam tandem, sesuatu yang tidak biasa dilakukan apalagi dengan anak-anak.

Muh Taning, salah satu instruktur selam di Selayar mengatakan bahwa, selam tandem hanya bisa dilakukan oleh penyelam kelas master dive.

“Saya juga kaget ternyata Pak Kapolres cukup ahli dalam menyelam, menyelam sampai kedalaman 25 sampai 30 meter, itu butuh latihan yang cukup, beliau bahkan telah memiliki kelengkapan menyelam, sampai pada kamera bawah air, itu berarti beliau sudah terbiasa menyelam sebelum ke Selayar,” Kata Muh Taning.

Kapolres Kepulauan Selayar mengatakan bahwa, dirinya hanya ingin menanamkan kecintaan terhadap lingkungan, khususnya terumbu karang sejak dini kepada anaknya.

“Saya hanya ingin anak saya mengenal dan mencintai lingkungan sejak dini. Agar nantinya bisa menyadari betapa indahnya laut dan terumbu karang, yang harus kita jaga kelestariannya,” kata Kapolres.

Kapolres Kepulauan Selayar juga mengungkapkan bahwa pada kesempatan tersebut beliau menyelam hingga ke kedalaman 25 meter, untuk melihat langsung kondisi terumbu karang. Alhasil beliau menyaksikan bahwa meski sudah dikelola kurang lebih 20 tahun kerusakan terumbu karang yang diakibatkan bom ikan yang terjadi 20 tahun silam, masih kelihatan hingga saat ini.

“Butuh waktu yang sangat lama untuk tumbuhnya kembali terumbu karang yang merupakan rumah-rumah ikan tersebut,” ungkap Kapolres. (Marlin)