Barca Gilas Gladbach 4-0, City Ditahan Celtic 1-1

0
11

Gol pembuka Barcelona dari Lionel Messi

RadarOnline.id, JAKARTA – Laga pamungkas fase grup Liga Champions musim ini sudah dituntaskan Barcelona, tim Catalan itu menutup kiprahnya dengan kemenangan telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Arda Turan jadi bintang lewat torehan hat-trick dan satu gol dari lionel Messi.

Di pertandingan matchday VI Grup C yang dihelat di Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, Barca hanya memakai tiga pemain yang diturunkan di laga El Clasico pekan lalu termasuk Lionel Messi.

Disisi lain Messi sendiri punya misi untuk memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di fase grup mengingat dia sudah punya 9 gol musim ini, hanya berjarak dua gol dari milik rivalnya itu.

Barca sudah menekan pertahanan Gladbach sejak menit awal. Di menit kesembilan Paco Alcacer nyaris membahayakan gawang tim tamu tapi dia gagal memaksimalkan crossing Aleix Vidal.

Tidak berapa lama tepatnya di menit ke-15 Messi menggetarkan gawang Yann Sommer lewat sepakan terukur menyusul umpan Andres Iniesta. Namun skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Masuk di babak kedua, Barca terus menekan pertahanan Gladbach. Hasilnya di menit ke-50, Turan menggandakan keunggulan Barca usai menanduk bola crossing Denis Suarez. Hanya selang tiga menit, Barca sudah memimpin 3-0, lagi-lagi berkat gol kedua Turan. Memanfaatkan umpan tarik Vidal, tembakan keras Turan tak bisa diadang Sommer.

Turan lantas menggenapkan hat-trick di menit ke-67 ketika dia mencocor bola umpan silang Alcacer ke gawang Sommer. Beberapa saat sebelumnya Sommer sempat menggagalkan peluang Messi.

Barca menang 4-0 di akhir pertandingan dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 15 dari enam pertandingan. Sementara Gladbach di posisi ketiga dengan lima poin.

Baca juga : City Balaskan Dendamnya Dengan Mengalahkan Barca 3-1

City vs Celtic Berakhir Imbang

Sementara di grup yang sama Manchester City hanya mampu meraih satu poin pada laga terakhirnya di fase grup usai ditahan Celtic dengan skor 1-1.

Pada pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, City yang sudah memastikan lolos banyak memainkan pemain pelapis dengan melakukan sembilan perubahan dari tim yang menghadapi Chelsea akhir pekan kemarin.

Celtic mengejutkan publik tuan rumah ketika unggul duluan pada menit keempat lewat Patrick Roberts. Ironisnya adalah Roberts merupakan pemain pinjaman dari City.

Berawal dari kesalahan Caballero dalam mengoper bola, Roberts memotong dan lantas menggiring bola hingga mendekati gawang sebelum menceploskan bola melewati adangan kiper City itu.

Terkejut dengan gol cepat Celtic, City langsung menggebrak dan menyamakan skor 1-1 empat menit setelahnya. Akselerasi Nolito dari dari sisi sayap dituntaskan umpan tarik ke muka gawang yang diselesaikan Iheanacho lewat sontekan kaki kanannya.

Skor 1-1 bertahan hingga semua babak usai. City menyudahi fase grup musim ini dengan sembilan poin. Hanya dua kemenangan didapat dengan sisanya tiga hasil imbang dan satu kekalahan. Celtic jadi juru kunci dengan tiga poin. (Dt/Rbp)