Agar Menang Lawan Vietnam Presiden Jokowi Motivasi Timnas

Seskab Pramono Anung menjawab pertanyaan jurnalis usai ratas di Kantor Presiden, Selasa (6/12/2016) sore.

RadarOnline.id, JAKARTA – Di tengah padatnya kegiatan yang harus dilalui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memberikan perhatian kepada Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia yang akan berlaga menghadapi Vietnam, dalam pertandingan tandang babak semifinal Piala AFF Suzuki, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/12) malam.

Setelah menyaksikan langsung permainan yang disajikan Boaz Solossa dan kawan-kawan, saat menghantam Vietnam 2-1 pada pertandingan pertama, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12) lalu, kali ini Presiden Jokowi yang tidak bisa menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam, di Hanoi, tetap memberikan dukungan moral.

“Beliau sudah juga menelpon Ketua Umum PSSI untuk bisa memotivasi Timnas kita agar bisa menang di Vietnam, besok,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/12) petang.

Menurut Seskab, Presiden Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja ke Bali, Rabu (7/12) besok, untuk melakukan Sosialisasi Program Tax Amnesty, direncanakan juga akan nonton bareng untuk mendukung perjuangan Timnas maju ke final Piala AFF Suzuki.

“Besok, Presiden akan melakukan Sosialisasi Tax Amnesty di Bali, dan direncanakan juga akan nonton bareng (nobar) untuk men-support kemenangan Timnas,” ungkap Mas Pram, panggilan akrab Pramono Anung.

Seperti diketahui, pada pertandingan pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2-1 atas Vietnam melalui gol dari Hansamu Yama dan Boaz Solossa. Agar bisa maju ke babak final, Indonesia setidaknya harus bisa menahan imbang tuan rumah Vietnam. (Osran Simanjuntak)

NO COMMENTS