RZ dan Lotte Foundation Bangun Water Well

RadarOnline.id, JAKARTA – RZ (Rumah Zakat) bersama Lotte Foundation membangun water well di Gandaria City, Jakarta. Program bertujuan untuk membantu pemerintah mengatasi krisis air sekaligus menyediakan air layak konsumsi bagi masyarakat.

“Kota Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang mengalami krisis ketahanan air bersih. Program water well bertujuan untuk mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang menerapkan pola hidup sehat dan sanitasi yang bersih. Semoga pembangunan ini dapat membantu masyarakat sekitar,” ujar Nur Efendi, Chief Executive Officer RZ, Selasa (6/12).

Saat ini sudah terdapat 5 sarana air bersih yang dibangun oleh RZ dan Lotte Foundation di 5 lokasi di Jakarta yaitu Gandaria City, Taman Kuningan City, Kelapa Gading, dan Pakuwon Surabaya. Selain di Jakarta, RZ juga telah membangun water well di beberapa wilayah lain di Indonesia seperti Karawang, Bekasi, Tangerang, Bogor, Cianjur, Cilacap, Sumedang, Bandung, Indramayu, dan beberapa wilayah lainnya.

“Terima kasih atas program pembangunan Water Well di lingkungan kami. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik-baiknya program bantuan ini.Tak lupa saya berpesan agar masyarakat tetap melakukan penghematan air yang selama ini sudah dijalankan,” kata Fachruddin, Lurah Kebayoran Lama Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, RZ juga menggelar pelayanan kesehatan gratis yang diikuti oleh 200 penerima manfaat. Tidak hanya itu, diberikan pula penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat oleh tim Medis RZ serta penampilan kreasi seni dari tim Marawis Siswa Juara binaan RZ.  (Edison Munthe)