Limbah CV MAS Cemari Sawah Warga

0
5
Limbah Perusahaan CV. MAS yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Kota Tangerang. (RadarOnline.id)

RadarOnline.id, TANGERANG – Limbah Perusahaan CV. MAS yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Kota Tangerang diduga mencemari sawah warga yang berada persis dibelakang perusahaan.

Salah seorang warga yang tidak bersedia disebutkan jati dirinya mengatakan “CV. MAS biasanya membuang limbah pas pada saat turun hujan, dan limbah tersebut langsung dibuang ke sawah warga melalui pipa saluran pembuang limbah perusahan, biasanya warga baru menyadari kalau perusahaan sudah membuang limbah setelah ke esokan harinya, karena di sawah akan terlihat airnya berwarna agak ke kuning kuningan dan mengeluarkan bau agak tajam, dan limbah yang dibuang adalah limbah cair,” ujarnya.

Selain masalah limbah, warga juga sangat terganggu dengan suara bising dari CV. MAS, yang terdengar sangat berisik seperti suara – suara besi yang beradu, pokoknya sangat berisik, terang narasumber RadarOnline.id yang tidak mau disebutkan jati dirinya ini dengan sangat kesal.

Informasi yang dihimpun RadarOnline.id di lingkungan sekitar perusahaan, adapun karyawan CV. MAS hampir keseluruhanya merupakan siswa siswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang di datangkan dari Jawa.

Ketika hal ini hendak dikonfirmasi ke pihak manajemen CV. MAS, Ristam, satpam di perusahaan tersebut mengatakan pimpinan sedang tidak ada ditempat, namun terkait dengan kedatangan bapak yang mau konfirmasi sudah saya sampaikan.

“Tapi kata orang kantor belum ada tanggapan dari kantor pusat,” kata Ristam,  Senin, (5/12).

Menurut Ristam, perusahaan tersebut memproduksi bending yaitu sejenis besi pengikat kabel – kabel yang ada di kendaraan bermotor.  (Rodi Sitio)