Kemensetneg Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama membuka seminar “Kekuatan Perempuan Inspirasi Perubahan Untuk Indonesia Lebih Baik” dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-17 di Aula Serbaguna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

RadarOnline.id, JAKARTA – Dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-17, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sekretariat Negara bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi dan Australia Indonesia Partnership for Justice menyelenggarakan seminar dengan tema “Kekuatan Perempuan Inspirasi Perubahan untuk Indonesia Lebih Baik”, di Aula Serbaguna Kementerian Sekretariat Negara, Selasa (6/12).

Pada seminar kali ini, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama menyampaikan apresiasi kepada DWP Kemensetneg yg telah menyelenggarakan acara ini.

“DWP Kemensetneg sangat tepat mengadakan acara ini, karena tidak hanya laki-laki, saat ini Perempuan juga mengambil alih beberapa pekerjaan laki-laki”, ujar Setya.

Setya juga menyebutkan bahwa saat ini Perempuan juga memiliki peran yang sangat penting untuk menggalakkan anti Korupsi.

“Para ibu berperan sangat penting dalam mengajarkan anti Korupsi untuk anak-anak di lingkungan rumah,” kata Setya.

Setya menjelaskan bahwa Kemensetneg juga menerapkan sikap anti Korupsi di lingkungan kerja.

“Sebelum jadi PNS, para CPNS harus belajar mengenai anti Korupsi ketika mereka melaksanakan Pra Jabatan, jadi mereka tahu harus bersikap,” lanjut Setya.

Saat ini Kemensetneg terus berupaya untuk memperbaiki Tata Kelola Pemerintahan sebagai salah satu bentuk pencegahan korupsi.

“Kemensetneg terus berupaya agar gratifikasi tidak ada di lingkungan Kemensetneg,” terang Setya. (Osran Simanjuntak)