Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Untia

RadarOnline.id, MAKASSAR – Dalam lawatannya di Makassar Sulawesi Selatan Presiden Jokowi meresmikan pembangunan Pelabuhan Untia di Kecamatan Biringkanaya, Makassar pada Sabtu, 26 November 2016.

Pelabuhan Untia adalah pelabuhan perikanan yang dirintis sejak 10 tahun lalu dan dinyatakan rampung tahun ini.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatangan prasasti oleh Presiden Jokowi, didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Dany pomanto.

Peresmian pelabuhan ini merupakan sebuah bentuk kehormatan dan apresiasi yang diberikan Presiden Jokowi untuk pencapaian Sulsel. Sebab, dari seluruh daerah di nusantara, Sulawesi Selatan masuk sebagai salah satu daerah yang terbaik, khususnya hasil perikanan.

Pelabuhan ini berlokasi di Jl. Salodong, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Sulawesi-Selatan.
Pelabuhan ini dibangun untuk melayani aktifitas bongkar muat kapal-kapal ikan, tempat pelelangan, dan industri pengolahan ikan.
Pelabuhan.

Presiden juga berharap Pelabuhan Untia dapat meningkatkan produksi perikanan dari Sulsel yang tercatat sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Indonesia.
Usai meresmikan pelabuhan, presiden Jokowi di dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, memantau beberapa stand di Pelabuhan dan juga menyapa nelayan yang hadir. (Bachtiar Barisallang)

NO COMMENTS