Pasti Tarigan SH MH Jabat Ketua PN Pematangsiantar

RadarOnline.id, PEMATANGSIANTAR – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar dijabat oleh Pasti Tarigan, SH, MH. Peralihan jabatan Ketua PN dari Pesta Partogi Sitorus, SH. M.Hum yang mendapat tugas baru di Pengadilan Negeri Surabaya kepada Pasti Tarigan, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua di PN Pematangsiantar.

Acara Pisah Sambut kedua pejabat ini berlangsung sederhana di Rumah Dinas Walikota Jalan MH Sitorus, Kamis (24/11) malam.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pematangsiantar, Anthony Siahaan SE,ATD,MT mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pesta Sitorus.

” Saya baru mengenal pak ketua PN ini kurang lebih satu bulan, tapi yang membuat saya terkesan adalah Bapak ini murah senyum. Atas nama pribadi saya menyampaikan apresiasi kepada bapak yang selama ini telah memberikan kesejukan dalam kepastian hukum di Pematangsiantar khususnya dari lembaga Pengadilan. Kita lihat sendiri Kota Pematangsiantar kondusif,” ujar Pj Wali Kota.

Kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru, Pj Walikota mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan.

Pejabat lama, Pesta Sitorus mengatakan sangat kerasan tinggal di kota Pematangsiantar. Kota ini sangat bersahabat, sejuk serta orangnya ramah. Saya sangat betah disini ” katanya.

Dirinya juga mengisahkan sebelum di Pematangsiantar pernah bertugas sebagai Hakim di beberapa tempat, diantaranya di Papua, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Timur, dan Jakarta. Kepada Ketua PN yang baru, Pesta mengharapkan agar PN semakin sukses.

Ketua PN yang baru Pasti Tarigan, SH MH mengatakan, bahwa Kota Pematangsiantar tidak asing lagi baginya. Dirinya dulu merupakan pegawai PN Pematangsiantar sejak masih jadi calon pegawai negeri.

“ Jadi saya orang lama Pematangsiantar. Di sini semua orang tentram, banyak lokasi tempat rekreasi, semua orang senang tinggal di Pematangsiantar ini,” kata Tarigan.

Sebagi Ketua PN yang baru, Pasti Tarigan mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk dapat saling bekerjasama dalam berbagai urusan pemerintahan, baik yang berkaitan langsung dengan peradilan maupun hal – hal yang menyangkut koordinasi pimpinan daerah. Untuk PN Pematangsiantar sendiri saat ini tengah dalam peningkatan status akreditasi.

Acara ditandai dengan penyematan seperangakat pakaian adat Simalungun kepada pejabat lama dan pejabat yang baru oleh Pengurus Partuha Maujana Simalungun (PMS). Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres AKBP Dodi Darjanto, S.Ik, MTTA, Kajari Masril, SH, M.Hum, Danrindam I/BB Kol. Inf. I Wayan Suarjana,MM, Kepala Sub Detasemen II Brimob AKP Arifin Tampubolon, Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Pematangsiantar. (John Sihombing)