Program Pendampingan TNI Tingkatkan Hasil Panen

RadarOnline.id, BINJAI – Program pendampingan dari Prajurit TNI, khususnya para Babinsa sangat dirasakan masyarakat, khususnya di wilayah Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Dengan adanya program baru TNI, para Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta  penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, panen padi kali ini dengan jenis Ciherang dengan pola tanam jajar legowo di atas lahan seluas 14 rante yang dikelola Poktan Toleboru terbukti mampu meningkatkan produktifitas padi rata-rata sekitar 1,5 ton/hektarnya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Binjai Utara, Serda Sugianto Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan bersama warga panen padi di lahan milik Bapak Lek Boru Sitepu dengan luas 14 rante jenis padi ciherang dengan hasil panen 1,5 ton yang berada di Kampung Genjer Lingkungan 1 Kelurahan Tanjung Meriah Kecamatan Binjai Selatan Kabupaten Langkat, Serda Sugianto turun langsung ke sawah untuk mendampingi petani memanen padi,dalam rangka mensukseskan Program Swasembada Pangan, Kamis (17/11/2016).

Dalam Kesempatanya Babinsa mengatakan Kami akan selalu siap mendampinggi para Petani, dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya Program Ketahanan Pangan. Pada Panen padi kali ini petani mengalami peningkatan, Babinsa akan terus membantu Petani, kami bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun kita bantu sejak mulai pembibitan hinga panen juga ikut mengawasi bersama gabungan Kelompok Tani, selain itu tugas Para Babinsa dibantu oleh penyuluh pertanian juga memberikan sosialisasi pada Petani tentang Pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Petani bisa memahami apa yang harus di lakukan dan di persiapkan guna menghadapi musim tanam.   (John Sihombing)

NO COMMENTS