Mabes Polri Rotasi Jabatan Perwira Menengah

RadarOnline.id, JAKARTA – Rotasi besar-besaran kembali dilakukan Mabes Polri. Sejumlah perwira menengah dari beberapa kepolisian daerah (Polda) dimutasi, salah satunya Kombes Awi Setiyono.

Dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2756/XI/2016 tanggal 14 November 2016, Awi dimutasikan ke Divisi Humas Polri sebagai Kabag Mitra Biro Penmas, menggantikan Kombes Rikwanto, yang saat ini menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri.

Sementara itu, posisi Awi di Polda Metro Jaya sebagai Kabid Humas diisi oleh Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Kombes Raden Prabowo sebelumnya menduduki jabatan Kabid Humas Polda Jatim.

Sedangkan Kombes Raden Prabowo digantikan oleh Kombes F. Barung Mangera. Barung sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan.

Kombes Awi saat dikonfirmasi membenarkan adanya TR tersebut.

“Iyo, makasih ya, maaf kalau selama ini saya ada salah-salah kata. Saya di mana pun ditempatkan akan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” ujar Awi, Kamis (17/11).

Di lingkungan Polda Metro, sejumlah kepala polres juga dirotasi. Salah satunya Kombes Daniel Bolly Hyronimus Tyfaona, yang digantikan oleh Kombes Awal Chairuddin sebagai Kapolres Jakarta Utara. Ia diganti karena akan menempuh pendidikan Sespimti 2017.

Kombes Awal sebelumnya menjabat Kapolresta Bekasi Kabupaten. Posisi Awal Chairuddin kini ditempati oleh Kombes Asep Adi Saputra, yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditripidter Bareskrim Polri.

Selain itu, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Heri Sumarji digantikan oleh AKBP Ulung Sampurna Jaya. Heri dipindahkan ke Polda Lampung dengan jabatan baru sebagai Direktur Reskrimum Polda Lampung. (Joe Nathan)

NO COMMENTS