Terdakwa Pemukulan Anak Tahanan Bebas

RadarOnline.id, SURABAYA – Terdakwa Hokky Handojo didudukkan dikursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya tanpa penahanan, terdakwa telah melakukan tindak pidana pemukulan terhadap Rokky putranya sendiri yang mengakibatkan luka parah pada bagian pipi dan mulut.

“ Sidang dengan agenda saksi dari pelapor menjelaskan, kejadian memilukan tersebut terjadi pada bulan Desember 2010.  Saya dipukul dirumah oleh papa saya, dihajar habisan,” ucap Rokky.

Masih pernyataan saksi Rokky, selama tahun 2009 mama dan papa saya sudah cerai, sejak itulah emosi papa selalu memuncak dan selalu memukuli saya, masih beruntung kakak saya Jesica melerai papa, sebab papa sudah sangat emosi dan sudah tidak bisa dikendalikan.

“ Dia (terdakwa-red) meminta mobil yang saya pakai untuk diserahkannya padahal waktu itu mobil tersebut saya pakai kesekolah,” ucap saksi.

Dalam hal ini Hakim sangat menyayangkan pemukulan yang dilakukan orang tua terhadap anaknya, bagaimanapun dia itu orang tuamu tanpa papamu kamu tidak akan ada didunia ini, diagama apapun anak harus mematuhi orang tua.

“Apapun itu, apalagi diagama islam, hidupmu kalau sudah membangkang sudah pasti keadaan hidupmu akan susah, ingat itu,” tutur Hakim Sipaurrasidin.

Mendengar ucapan hakim tersebut saksi menangis.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Surabaya, Rizky Hendro tidak melakukan penahanan dan menjerat Terdakwa dengan pasal 351 KUHP.  (Harifin)