Peringati HUT Kabupaten Gowa Danlantamal VI Ziarahi Makam Pahlawan Nasional

RadarOnline.id, MAKASSAR- Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, SE, MM didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri  Ny. Endang Yusup bersama Bupati Gowa Adnan purchita Yasin Limpo dan Muspidah setempat, melaksanakan ziarah ke dua makam pahlawan nasional  Sultan Hasanudin dan Syekh Yusuf, Rabu, 16 November 2016.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan Pemkab Gowa dalam menyambut Hari Jadi Gowa yang puncak acaranya akan dilaksanakan besok hari Kamis 17 November 2016 di rumah adat Balla Lompoa.

Dalam ziarah makam kali ini, Danlantamal VI bersama Bupati Gowa dan rombongan terlihat sangat khidmat menaburkan Bunga di makam para pahlawan kebanggaan Provinsi Sulawesi Selatan, walaupun hujun mengguyur cukup deras, tidak menyurutkan niat mereka untuk  tetap melakukan tabur bunga ke tempat yang sarat sejarah ini.

Ziarah diawali ke Makam Sultan Hasanuddin yang berlokasi di Jalan Palantikang, Sungguminasa, dan setelah itu dilanjutkan dengan ke makam Tuanta Salamaka Syekh Yusuf Al Makkassari yang berlokasi di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Sungguminasa.

Diakhir kegiatan bupati yang juga keponakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memberikan cendera mata berupa kamus bahasa Inggris – Makassar,  Indonesia – Makassar.

“ ini Kamus yang bagus, saya bisa belajar bahasa Makassar dengan kamus ini” Ungkap Jenderal Bintang Satu ini dengan nada senang.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Kepala DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate bersama jajaran muspida Kabupaten Gowa, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. (Bachtiar Barisallang)