Polres Bondowoso Bentuk Satgas Anti Pungli

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kapolres Bondowoso AKBP Afrizal SIK menggelar rapat pembentukan Satuan Petugas (Satgas) sapu bersih pungli di Gedung Wira Pratama Mapolres Bondowoso, Jawa Timur, Jumat (04/11/2016).

Langkah ini dilakukan untuk memberantas pungutan dalam setiap proses pelayanan masyarakat. baik untuk internal Polri atau pun instansi yang lain.

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK mengatakan, pembentukan satgas anti pungli ini merupakan tindak lanjut dari Program Pemerintah Pusat dan Markas Besar Polri dalam rangka memberantas praktik pungutan liar dalam rangka mempermudah dalam proses pelayanan.

Menurut Kapolres Bondowoso, tim tersebut tidak hanya dari personel Polres Bondowoso. Namun juga melibatkan TNI dan aparat pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Bondosowo memastikan, semua pelanggaran yang ditemukan akan ditindak sesuai peraturan atau hukum yang berlaku.

Kapolres Bondowoso menghimbau, agar masyarakat tidak segan melapor jika menjadi korban pungli oleh oknum anggotanya ataupun oknum aparat pemerintah.

” Kami siap menindaklanjuti laporan, sebagai penanggung jawab Satgas. Praktik pungli tidak bisa ditolerir, harus di berantas bersama-sama,” ucap Kapolres Afrisal.

Kapolres Bondowoso menambahkan, pembentukan satgas sebagai upaya memperbaiki citra polisi, serta bagian dari peningkatan mutu pelayanan kepada Masyarakat. (Didit Shodiq)