City Balaskan Dendamnya Dengan Mengalahkan Barca 3-1

0
6
test

City berhasil membalaskan dendamnya setelah mengalahkan Barcelona 3-1 dalam lanjutan Liga Champions

RadarOnline.id, JAKARTA – Akhirnya, Manchester City berhasil membalas kekalahan mereka dari Barcelona. Meski ketinggalan lebih dulu, The Citizens mampu membungkam Barca dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah City.

Menjamu Barca di Etihad Stadium, Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, City tak diperkuat kiper utama mereka, Claudio Bravo, yang terkena skorsing. Posisi Bravo di bawah mistar digantikan oleh Willy Caballero.

Dikubu El Barca sedikit banyak berpengaruh akibat kehilangan sejumlah pemain pilar mereka pada laga ini. Gerard Pique, Jordi Alba, dan Andres Iniesta absen akibat dilanda cedera.

Dalam laga tersebut, Barca unggul penguasaan bola, tapi City bermain lebih efektif dan mampu menciptakan lebih banyak peluang. City membuat sepuluh percobaan mencetak gol dan empat di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan Barca hanya membuat empat percobaan dan dua yang tepat sasaran.

Barca lebih dulu memimpin berkat gol Lionel Messi pada menit ke-21, yang dibalas City lewat gol Ilkay Guendogan pada menit ke-39. Hingga turun minum, skor masih beimbang 1-1 bagi kedua tim.

City mencetak dua gol tambahan pada paruh kedua. Tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-51 membawa tim tuan rumah berbalik unggul sebelum Guendogan menggandakan keunggulan City pada menit ke-74.

Kemenangan ini tak mengubah posisi City di peringkat kedua klasemen Grup C. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari empat laga, di bawah Barca yang punya sembilan poin.

Puasnya Guardiola

Sebelumnya, City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang. (Baca juga : Guardiola : Lawan Barca Seperti Final Bagi City)

Pelatih City, Pep Guardiola begitu gembira setelah tim asuhannya itu mengalahkan Barcelona, tim yang dia sebut sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

Kemenangan ini menjadi balasan atas kekalahan telak 0-4 yang mereka telan dari lawan yang sama di Camp Nou, dua pekan lalu. (Dt/Rbp)