SDN Duren Sawit 08 Pagi Salah Gunakan Anggaran

0
40

RadarOnline.id, JAKARTA TIMUR – Pengecatan gedung sekolah asal-asalan, kaca jendela rusak dan tidak ada perbaikan. Padahal anggaran perawatan gedung 20 % dari dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) disetiap sekolah di wilayah DKI Jakarta.

Hal ini tampak terlihat, bahwa anggaran perawatan di SDN Duren Sawit 08 Pagi diduga tidak terealisasi dan terarah pada sasarannya. Melihat hasil pengecetan beberapa bulan lalu asal jadi, jendela tidak diperbaiki terjadi pembiaran.

Sebelumnya diberitakan RadarOnline.id, Rabu (19/10/2016), bahwa pengunaan dana BOS dan BOP tidak transparan (papan transfaransi alokasi dana BOS dan BOP) sehingga kuat diduga adanya penyimpangan dalam pengelolaan dana tersebut.

Setelah ditinjau ulang, bahwa papan tersebut sudah diisi alokasi penggunaan setiap kegiatan sekolah. Kuat dugaan Kepala Sekolah SDN Duren Sawit 08 hanya memakai PT.Hadsarindo, tenaga diambil sendiri oleh pihak sekolah.

Sangat diharapkan perhatian dari Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Prov DKI Jakarta supaya teliti memeriksa penggunaan keuangan SDN Duren Sawit 08 yang telah tidak efektif dalam menggunakan anggaran. (Ranto Manullang)