Keluhkan Kinerja Pemerintah HMI Pinrang Demo DPD KNPI

0
6

RadarOnline, JAKARTA – Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Pinrang diwarnai aksi unjuk rasa para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pinrang. Aksi demonstrasi berlangsung di Jl. Jendral Sudirman depan Tugu Pahlawan 10 November, Jumat ( 28/10/2016).

Surel Arya Efendy, HMI Cabang Pinrang, Senin (31/10/2016), Sasaran para demonstrasi adalah DPD KNPI Pinrang dan Dikpora Pinrang. mereka mengeluhkan kinerja pemerintahan dalam membentuk karakter dan moralitas siswa dan siswi yang tersebar di kabupaten Pinrang. termasuk maraknya sistem penjatahan dimomen penerimaan siswa baru.

” Kita ketahui bersama jika hari ini, KKN menjadi musuh utama bangsa ini. Sehingga adanya hal tersebut bisa menjadi awal dari munculnya nilai KKN dibenak para siswa.” ujar Ahmad Fauzy, dalam orasinya.

Adapun DPD KNPI Pinrang, dianggap tidak mampu menunjukkan perannya sebagai lembaga kepemudaan.

” DPD KNPI Pinrang tidak mampu menunjukkan eksistensinya sebagai lembaga kepemudaan yang menaungi seluruh OKP sekabupaten Pinrang” ujar Alip, koordinator aksi.

Selain itu, ketua HmI Cabang Pinrang Mohd. Sulihin menuturkan, KNPI selama ini sangat mandet dalam melaksanakan kegiatan dalam pembinaan pembentukan karakter pemuda.

” Lebih baik ketua DPD KNPI melepaskan jabatannya sebagai ketua DPD KNPI Pinrang jika memang hanya mampu membuat kegiatan hiburan saja tanpa mampu menyoroti masalah-masalah yang lebih urgen, “ tambahnya.

Sejumlah anggota polisi dari Polres setempat tampak menjaga sekitar lokasi dan mengawal aksi demonstrasi HmI Cabang Pinrang. (Osran Simanjuntak)