8 Fakta Menarik Tentang Puting Payudara

RadarOnline.id, JAKARTA – Tahukan Anda? Payudara menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang bisa dibilang menarik.  Tidak hanya itu, memiliki payudara yang sehat dan memiliki bentuk yang indah dan sempurna merupakan suatu impian semua wanita.

Berbicara tentang payudara, dimata pria payudara wanita dianggap sebagai salah satu organ seksual yang sensitive, menginspirasi hasrat bercinta serta memiliki fungsi untuk reproduksi dan simbol keseksian wanita.

Payudara merupakan salah satu karakteristik seks sekunder dan memegang peranan penting dalam daya tarik seksual dan kesenangan individual.  Fakta menarik tentang payudara tentu saja tidak bisa lepas dari puting. Si kecil ‘puting’ ini sangatlah sensitif sebab menjadi tempat berkumpulnya ribuan saraf yang akan langsung bereaksi dengan beragam rangsangan.

Berikut  8 fakta menarik tentang puting payudara wanita seperti dilansir dari idiva.com. Diantaranya:

Pertama, Puting Payudara Berbeda Satu Sama Lain
Bentuk payudara wanita secara umum dan perubahan berdasarkan usia.  Payudara memiliki bentuk  asimetris, maka puting juga bisa mengalami hal yang sama. Ada kalanya satu puting terlihat lebih kecil dibandingkan dengan yang lain.

Kedua, Nipplegasm

Nipplegasm adalah orgasme yang disebabkan karena stimulasi di area puting. Dan hal ini benar adanya sebab puting merupakan salah satu zona sensitif bagi wanita.

Ketiga, Puting Payudara Berwarna Gelap Lebih Menggairahkan
Puting payudara memiliki beragam warna, bergantung dengan ras wanita. Dan bagi sebagian besar pria, puting yang berwarna gelap konon lebih menggairahkan.

Tidak hanya itu, memiliki payudara yang sehat dan memiliki bentuk yang indah dan sempurna merupakan suatu impian semua wanita dan suaminya. Hal ini akan memberikan tingkat percara diri sang wanita akan selalu meningkat, membahagiakan suami, dan memiliki fungsi produksi ASI (Air Susu Inu) untuk sang buah hati.

Keempat, Puting Payudara Masuk
Pada umumnya puting akan keluar dan membesar  saat mendapat rangsangan. Namun tak lama kemudian puting akan masuk lagi.

Kelima, Waspadai Perubahan Warna Putting Payudara
Ketika kamu mengamati payudaramu dan melihat adanya perubahan warna puting, maka kamu wajib mewaspadainya. Sebab ini bisa menjadi salah satu tanda dari kanker payudara.

Keenam, Operasi Payudara Bisa Menyakitkan Puting
Operasi implan payudara ternyata bisa menyakiti puting. Begitu pula dengan piercing yang dipasang di puting sebab tindakan ini bisa mengurangi tingkat sensitivitas dari puting.

Ketujuh, Puting Payudara dan Telinga Ternyata Saling Terkoneksi
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ternyata puting dan telinga saling terkoneksi.

Kedelapan, Puting Payudara Tercipta Sebelum Organ Seksual
Tahukah kamu bahwa ternyata puting susu muncul atau diciptakan sebelum adanya organ seks.  (*/Yenny)