Jam Operasional BJB Singkat Warga Tigaraksa Mengeluh

RadarOnline.id, TANGERANG – Bank Jabar Banten (BJB) tutup jauh  lebih awal dibanding dengan Bank Swasta lainya, hal ini jelas terlihat pada kantor kas pembantu BJB yang ada di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Hasil pantauan RadarOnline.id di BPN Tigaraksa, bahwasanya keberadaan Bank tersebut sebagai tempat penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak dari masyarakat yang melakukan pengurusan surat – surat tanah di wilayah Kabupaten Tangerang.

Anehnya pelayanan BPN masih berjalan namun BJB sudah tidak bisa menerima penyetoran dari masyarakat yang sudah ditentukan oleh BPN sebagai bentuk dari proses dimulainya pengurusan surat tanah dengan alasan penerimaan setoran  hanya sampai dengan pukul 14.00 Wib.

Salah satu Kasir, Anggi, mengaku jam pelayanan Bank tersebut, kami hanya sampai pukul 14.00 Wib, karena harus laporan dan masih banyak data yang harus di entri. Hal tersebut sudah merupakan aturan dari kantor pusat BJB.

Dengan tutupnya pelayanan BJB yang ada di kantor BPN Tigaraksa lebih awal, masyarakat yang ingin melakukan penyetoran merasa kesulitan dan harus rela balik lagi ke esokan harinya, padahal keberadaan kantor kas pembantu Bank tersebut sebenarnya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan penyetoran PNBP yang berkaitan dengan pengurusan surat – surat tanah. Jelas hal ini sangat tidak sinkron dengan pelayanan BPN yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang prima dan BPN perlu mempertimbangkan kembali kerja sama dengan Bank tersebut diatas. (Rodi Sitio)