Pendopo Sekolah SDN Pulogebang 03 Cakung Mulai Dibangun

0
5

RadarOnline.id, JAKARTA TIMUR – Sesuai dengan peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA disebutkan bahwa sekolah juga diharapkan untuk menyediakan ruang organisasi kesiswaan yang berfungsi sebagai tempat melakukan kegiatan.

Salah satu sarana dalam menunjang proses belajar dan mengajar disekolah adalah Gedung Pendopo Sekolah, dimana gedung ini dapat digunakan sebagai sarana kegiatan pembelajaran. Kegiatan-kegiatan kesiswaan yang dapat dilaksanakan di gedung pendopo antara lain seperti kegiatan menari, menyanyi, OSIS.

Dalam acara tersebut hadir Kasie Pendidikan Kec Cakung, Ilham Komarudin,SH.MSi, Pengawas, H.Yitno Suyoko,MM, Ketua Gugus, Ingawati Salim,MPd, dan para Kepala Sekolah se Wilayah IX.

Kepala SDN Pulogebang 03 Cakung, Udin mengatakan, Pembangunan gedung Pendopo adalah salah satu aspirasi siswa-siswi sehingga terpasilitasi minat bakat siswa. Kegiatan eskul tidak mengganggu KBM, diharapkan dengan adanya pendopo ini bakat-bakat terpendam siswa dapat di munculkan,” katanya kepada RadarOnline.id, Senin (24/10/2016)

” Direncana sudah setahun dan baru terealisasi sekarang, alhamdulillah semoga dengan adanya pendopo ini kegiatan siswa semakin meningkat,” ujar Udin

Kepala Seksi Dinas Pendidikan Kecamatan Cakung, Ilham Komaridin mengatakan, bahwa pembangunan pendopo ini baru pertama di Cakung. Hal ini patut di aspresiasi dan menjadi contoh kepada kepala sekolah lainnya, tandasnya.

Ilham menambahkan, salah satu bagian kurikulum sekolah adalah membangun fisik dan bisa dilakukan selama tidak melanggar peraturan dan berguna untuk anak didik, pintanya. (Ranto Manullang)