Jalan Layang Transjakarta Tendean-Ciledug Hampir Rampung

RadarOnline.id, JAKARTA – Pembangunan jalan layang Transjakarta koridor XIII Tendean-Ciledug hampir rampung. Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan, paket Tendean terpasang 331 segmental box girder. Topping off ini yang kedua kali dilakukan setelah minggu lalu di segmental Taman Puring.

” Dengan topping off ini kita harapkan paket Tendean bisa segera terselesaikan,” ujarnya, Selasa (18/10/2016).

Melansir Beritajakarta.com, Rabu (18/10/2016), Pekerjaan selanjutnya yang akan dilakukan adalah pembangunan parapet, railling, saluran dan lainnya. Untuk paket Tendean sendiri sudah mencapai 93 persen dan diharapkan rampung pada 15 Desember 2016.

“Karena sudah selesai, di bawah alat berat sudah bisa dikurangi sehingga bisa dilewati normal,” katanya.

Pembangunan jalan layang Transjakarta koridor XIII ini melingkupi daerah Kapten Tendean-Blok M-Ciledug merupakan proyek Dinas Bina Marga DKI tahun anggaran multi years 2013-2016. Proyek ini bersumber dari APBD dengan nilai sebesar Rp 2,4 triliun rupiah.

Panjang pengerjaan adalah 10,5 kilometer dengan 12 halte Transjakarta.

Pekerjaan dibagi menjadi delapan paket pekerjaan yang dikerjakan oleh delapan kontraktor dan diharapkan mampu mengurangi kemacetan di DKI Jakarta. (Roly H Nainggolan)