Wakasad Tinjau Kegiatan Bhakti Sosial Di Pamatang Raya

RadarOnline.id, SIMALUNGUN –  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Letjen TNI M. Erwin Syafitri melakukan kunjungan kerja Bhakti Sosial (Bhaksos) dalam Rangka TMMD Ke 97 ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuan Rondahaim di Pamatang Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (18/10/2016).

Kedatangan Wakasad didampingi Pangdam I/BB, Asops Kasdem I/BB, Aster Kasdam I/BB beserta rombongan disambut Forkopimda Plus Kabupaten Simalungun.

Pantauan RadarOnline.id, kedatangan Wakasad dan rombongan dipandu langsung oleh Dandenkesyah, Kadis Kesehatan, dr. Jan Maurisdo Purba, MKes,  Ka. BKKBN Kabupaten Simalungun dan Direktur RS Rondahaim meninjau kegiatan Baksos pelayanan kesehatan gratis.

Seluruh ruangan pelayanan di kunjungi Wakasad beserta rombongan sambil melakukan tegur sapa dengan memberi semangat kepada para pasien dan keluarga pasien yang menemani.

Dalam kunjungan, Wakasad, Letjen TNI M. Erwin Syafitri mengapresiasi Pemkab Simalungun melalui Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan. Begitu juga terhadap antusias masyarakat untuk berobat.

Salah seorang pasien, Jonpiter manik (43) beralamat di Jalan Kartini Kecamatan Raya mengaku sangat senang mendapatkan pelayanan Operasi gratis ini.

Jonpiter mengalami kecelakaan sekitar bulan Maret dua tahun lalu dan mengalami patah kaki (betis) sebelah kiri yang mengakibatkan pasang pen.

“Dengan adanya pelayanan ini maka saya manfaatkan untuk membuka pen di kaki saya. Semua biaya gratis dan bertambah senang dengan datangnya Bapak Wakasad datang melihat saya. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada TNI, Wakasad dan Pemkab Simalungun,” ucapnya berterima kasih.

Adapun kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan hari ini, Selasa (18/10/2016) di RS Rondahaim, yaitu pelayanan kesehatan pasien (penderita) Hernia 22 orang, Operasi Katarak 123 orang, Operasi Benjolan 86 orang, Ortopedi/tulang 11 orang, pemberian Kacamata baca 94 orang, Operasi Bibir sumbing 21 orang, Operasi Buka pen 10 orang, Bedah Minor 62 orang, KB Impian 19 orang dan KB Suntik 3 orang. (John Sihombing)

NO COMMENTS