Ketua Komisi II Sindir 3 Satker Dengan Serapan Anggaran Terparah

RadarOnline.id,  BONDOWOSO – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Ady Kriesna SH, mengungkapkan 10 Satuan Kerja (Satker) di Pemerintah Kabupaten Bondowoso daya serap anggaran sangatlah minim.

Dari total anggaran yang seharusnya terserap, per 1 Oktober 2016 dibawah 60 Persen.

“ Ada tiga satker terparah, daya serap anggaran dibawah 50 Persen.

Salah satunya dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK),” kata Kriesna, kepada RadarOnline.id, Senin (17/10/2016).

” Ini merupakan persoalan, karena dinas Bina Marga dan Cipta Karya kaitannya dengan Infrastruktur. Padahal dinas BMCK adalah Dinas Teknik, saya sudah menyampaikan kepala Dinas Pendapan Pengelolaan Keuangan dan  Aset (DPPKA) ini harus diwarning kepada SKPD yang serapan Anggarannya rendah,” tambahnya.

” Di anggaran 2017 harus dibuat sistem sedemikian rupa, supaya keterserapan anggaran waktunya diawal tahun. Biasanya, dan ini kebiayasaan di akhir tahun menggenjot Program-program Pembangunan atau menggenjot ketersersapan anggaran supaya maksimal. Kalau itu yang terjadi maka, akan mempengaruhi kualitas pekerjaan. sehingga kualitas pekerjan menjadi buruk karena mulai  dari perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan menjadi rendah, karena yang dikejar bukan kualitas tapi, keterserapan anggaran,” pungkas Kriesna.  (Icwan/Pul/Diq)