TMMD Ke-97 Tingkatkan Kesejahteraan Warga

0
8
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Nagori Sihalpe Kec. Haranggaol Horison Kab. Simalungun

RadarOnline.id, SIMALUNGUN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di Nagori Sihalpe Kecamatan Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) akan  berakhir.

Ada sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan akan dikenang selalu oleh warga di Nagori Haranggaol dan Nagori Sihalpe.

Keberadaan Prajurit TNI selama  pelaksanaan TMMD ke-97 memberi makna dan manfaat bagi warga. Banyak pekerjaan fisik yang sudah berhasil dilakukan seperti pembukaan jalan, pembangunan jembatan, gorong-gorong, tembok penahan dan galian parit drainase.

Demikian disampaikan Danrem 022/PT melalui Kapenrem 022/PT, Letkol Rudi Junianto, Jumat (14/10).

Kenangan lain yang juga mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama kegiatan TMMD, sehingga para prajurit secara langsung  aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat, bahkan ikut dengan warga ngobrol di warung kopi.

Menurut penuturan salah seorang warga, selama kegiatan TMMD ke-97 terlaksana di desanya, dirinya mendapat berkah tersendiri dan juga bagi warga lainnya.

“Dengan adanya kegiatan TMMD Ke 97, penghasilan saya bertambah. Biasanya hanya mengandalkan hasil bertani saja sekarang bisa berjualan sebagai tambahan penghasilan,” jelasnya kepada Radaronline.id.

Disebutkanya, meski pendapatan yang diraihnya tidak terlalu besar, namun cukup menambah pendapatan uang yang digunakan untuk pemenuhan kehidupan sehari-hari. Dengan berjualan makanan dan minuman dan para prajurit TMMD Ke 97 sering datang kemari.

Di lokasi TMMD Ke 97 warung dadakan (tiba-tiba) banyak muncul. Banyak warga tiba-tiba berjualan untuk menambah penghasilan rumah tangga. Suasana akrab antara TNI dan warga membuat warga tidak ragu untuk berjualan. (Jhon Sihombing)