Bupati Taput Serahkan Beasiswa Bagi 660 Siswa Dari Inalum

RadarOnline.id, TAPANULI UTARA – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Inalum Erwin M. Setiadi serahkan beasiswa bagi 660 siswa SD, SMP, SMA dan SMK. Disamping itu Bupati juga menyerahkan bantuan Bina Lingkungan CSR PT. Inalum (Perserp) Pembangunan Rumah Dinas dan Ruang Makan Asrama SMA Negeri 3 Tarutung, bertempat  di Sopo Partungkoan Tarutung, Jumat (14/10/2016).

“Kita  bersyukur atas realisasi permintaan Pemkab Taput pada pertemuan langsung dengan Deputy General Manager, pada waktu lampau dirumah dinas Bupati Taput, saya menyampaikan pada PT. Inalum agar CSR PT. Inalum memberikan beasiswa bagi siswa, dan bantuan  membangun asrama siswa SMA Negeri 3, dan saat ini sudah terwujud dan patut kita berterimakasih kepada PT.Inalum,” ujar Bupati.

Pihaknya menyampaikan upaya yang dilakukan ini bertujuan untuk mendukung Visi dan Misi Bupati Tapanuli utara dalam mewujudkan Kabupaten Taput sebagai Lumbung SDM berkualitas. “Jadi kita meminta  bagi siswa-siswi di Taput untuk berlomba meraih berprestasi raihlah cita-cita yang tinggi,” sebut Bupati mengakhiri.

PT Inalum melalui Erwin M. Setiadi Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan menyampaikan bahwa CSR ini merupakan bentuk kemitraan dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terutama di sektor pendidikan.

“Kita harus bersinergi, terutama dalam bidang pendidikan, dan Kami akan selalu tetap mendukung dan memberi perhatian khusus bagi program pembangunan Pemkab Taput,” sebut  Erwin

Sementara Bupati Taput menerima bantuan CSR secara simbolis dari  Pihak PT Inalum untuk pembangunan Rumah Dinas dan Ruang Makan Asrama SMA Negeri 3 sebesar Rp 1 Milyar dan beasiswa sebesar Rp 643.500.000, anak SD akan mendapatkan sebesar 700.000/orang, tingkat  SMP 1.200.000/orang dan  tingkat SMA sebesar Rp 1.600.000/orang,  660 siswa nantinnya akan mendapatkan beasiswa tersebut.  (Jhon)

Berita terkait :

Bupati Taput Nikson Nababan Blusukan dan Beri Bantuan di Kecamatan Pahae Jae

Nikson Nababan Lantik Pengurus LADN Tapanuli Utara Masa Bakti 2015-2020