Bantuan RZ Ubah Kaum Mustahik Jadi Muzakki

RadarOnline.id, BANDAR LAMPUNG – RZ (Rumah Zakat) membina masyarakat dari mulai mustahik hingga menjadi muzaki. Seperti salah satu penerima manfaat program bantuan usaha RZ, Urip Sebastian yang saat ini sudah bisa membantu orang lain melalui zakat dan infaq yang ia salurkan. Urip yang tengah mengembangkan usaha kerupuk kini sudah bisa hidup mandiri tanpa bantuan RZ lagi.

“Pak Urip itu rajin, dia juga melaksanakan apa yang dianjurkan dalam pembinaan terutama dengan menjalankan program 10%.  Yaitu mengeluarkan 10% keuntungan bersih, 5% untuk infak dan 5% untuk tabungan, Alhamdulillah dengan tabungan itu beliau sekarang sudah bisa beli rumah sendiri,” papar Muhammad Syajeansyah, Relawan RZ Sukaraja, Kamis, (6/10/2016).

Siaran Pers RZ, Jumat (7/10/2016), Urip memulai karirnya sebagai buruh di pabrik kerupuk, kemudian ia mencoba berwirausaha namun gagal. Dengan bantuan usaha yang diberikan RZ, kini usaha Urip mengalami kemajuan pesat. Dalam kurun waktu 2 tahun, omset yang awalnya Rp 2juta perbulan kini sudah mencapai Rp 28juta perbulan.

Sekarang Urip sudah bisa menjalankan usahanya secara mandiri, memiliki tempat usaha sendiri dan mempekerjakan beberapa karyawan. Ia juga sudah menghentikan beasiswa juara yang diterima anaknya. Meski begitu, Urip masih rutin mengikuti pembinaan bersama RZ. Selain jadi donatur dia juga sering menjadi relawan untuk mempersiapkan kegiatan pembinaan.

“Saya ingin membantu orang banyak, karena berkat bantuan para donatur RZ juga Alhamdulillah saya bisa hidup mandiri. Makanya saya juga ingin membantu masyarakat agar bisa mandiri seperti saya dan bisa merubah kehidupannya,” kata Urip. (Yenny)