RZ Bersama Vanila Hijab Launching Rumah Juara Tahfidz Jayapura

0
8

RadarOnline.id, JAYAPURA – RZ (Rumah Zakat) bersama Vanila Hijab launching Rumah Juara Tahfidz di Jalan Baru Kotaraja Abepura, Jayapura.  Rumah Juara ini hadir untuk memfasilitasi anak-anak di wilayah tersebut untuk dapat belajar dan menghafal Al Quran.

“Kegiatan menghapal Al Quran ini memang sudah seharusnya diterapkan sejak masih anak-anak. Hal ini karena anak-anak masih memiliki daya tangkap dan daya ingat yang baik. Selain itu pembentukan kebiasaan dan karakter anak harus senantiasa dibentuk pada saat usia dini,” ujar Ahmad Yasir, Relawan RZ Papua, Jumat (7/10/2016).

Saat ini baru ada 15 orang santri yang menjadi peserta pembelajaran. Sementara untuk tenaga pengajar masih 1 orang.

Program pembelajaran di Rumah Juara sudah dimulai sejak hari Senin, (3/10/2016) lalu dan akan dilaksankan setiap hari Senin-Kamis dari pukul 15:30-18:30 WIT di gedung SD Juara Jayapura. Rumah Juara menargetkan anak-anak dapat menghapal minimal 2 juz dalam rentang waktu 4 bulan.

“Alhamdulillah anak-anak begitu semangat dalam menghapal AL-Qur’an. Semoga ke depannya semakin banyak anak-anak yang mendaftar dan ikut belajar di Rumah Juara ini,” kata Ahmad.  (Rani)