AHOK Kawal Presiden Tinjau Proyek LRT dan MRT

RadarOnline.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Mass Rapid Transit (MRT). Presiden ingin mengetahui perkembangan pembangunan kedua proyek transportasi berbasis rel itu.

Pertama rombongan meninjau proyek LRT di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Peninjauan dilakukan di kilometer 13 Tol Jagorawi. Setelah melakukan peninjauan sekitar 15 menit, rombongan kemudian menuju Stasiun MRT Dukuh Atas.

Rombongan tiba di Stasiun MRT Dukuh Atas sekitar pukul 09.45. Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami langsung menjelaskan perkembangan proyek yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

“Ini bagian atas nanti akan dijadikan taman, kemudian ada tiga lantai ke bawah untuk stasiun,” kata Dono, memberi penjelasan, Jumat (30/9/2016) pekan lalu.

Rombongan langsung menggunakan alat pengamanan diri (APD) berupa rompi, helm, dan sepatu boots untuk memasuki area proyek. Pada kesempatan itu juga hadir Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Muljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri BUMN Rini Sumayo.

Saat ini, rombongan masih berada di area proyek untuk melihat proses pekerjaan. Pembangunan MRT dimulai pada 2013 lalu untuk fase 1 koridor Selatan-Utara, dengan rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Ditargetkan pembangunan rampung pada 2018 mendatang. (Roly Nainggolan)

NO COMMENTS