RZ Giatkan PIK-R Edukasi Remaja Desa Sagara Garut

0
6

RadarOnline.id, GARUT –  RZ (Rumah Zakat) mengembangkan kegiatan PIK-R (Pusat Informasi dan Kegiatan Remaja) untuk mengedukasi remaja di wilayah Desa Sagara, Kec. Cibalong, Kab. Garut. Kegiatan ini bekerja sama dengan salah satu sekolah yaitu Madrasah Diniyah Al-Mannar.

“Remaja adalah generasi harapan bangsa, sehingga pertumbuhannya harus benar-benar kita kawal. Mengingat usia remaja adalah usia-usia rawan untuk cepat terbawa pada hal-hal negatif,” ujar Yayan Nuryana, Relawan Inspirasi RZ Garut, Kamis (6/10/2016).

Yayan merasa memiliki tanggung jawab terhadap perkembangan para remaja di sekitar wilayahnya. Oleh karena itulah sejak awal 2016 Yayan mulai mengadakan kegiatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan dalam PIK-R antara lain pemberian motivasi, keterampilan, tausiyah agama, hingga penyuluhan kesehatan yang ditujukan untuk remaja.

Kegiatan PIK-R disambut dengan antusias oleh para siswa di MD Al Mannar. Begitu pula oleh pihak MD Al-Mannar yang mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Sekarang saya merasa tidak sendirian dalam berjuang. Ada RZ yang ternyata mempunyai kesamaan visi dengan sekolah kami, yakni menciptakan generasi muda berakhlak mulia,” tutur Enggan Mulyana, Kepala MD Al Mannar.  (Yenny)