Polres Simalungun Ikut Semarakkan HUT TNI

RadarOnline.id, SIMALUNGUN –  Polres Simalungun beserta jajarannya  turut serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-71 yang diadakan oleh Kodim 0207/Simalungun.

Diawali dengan pelaksanaan Upacara di Nagori Purba, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun dengan mengusung tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berprikebadian”, Rabu (5/10).

Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Oni Kristoyono Goendong, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah dari jajaran Polres Simalungun, Kasat Lantas Polres Simalungun,  AKP Sonny Harsono, SIK.

Upacara dihadiri oleh Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro, S.IK beserta para Pejabat Utama, Para Kapolsek dan personil Polres Simalungun dan jajaran.

Hal ini membuktikan bahwa, kedua pucuk Pimpinan di dua Instansi ini berhasil membina Instansinya untuk tetap harmonis, sejalan dan seirama dalam menjalankan tugas-tugas Negara.

Semua aparat harus solid dan profesional sesuai bidangnya, agar tetap di segani dan dirindukan kehadirannya oleh rakyat.

Pada kesempatan itu, Dandim 0207/ Simalungun membacakan amanat Panglima TNI. Kemudian Kapolres Simalungun berkesempatan untuk menyerahkan Piala kepada para pelajar yang menjadi juara dalam beberapa perlombaan yang diadakan oleh Kodim 0207/ Simalungun.

Setelah pelaksanaan upacara, dilanjut kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Nagori Sihalpe. Jajaran Polres Simalungun dan Kodim 0207/ Simalungun serta masyarakat harus menaiki transportasi danau, berhubung belum adanya jalan darat ke daerah itu dan saat ini kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sedang berjalan dalam rangka membuka jalan.

Seluruh masyarakat Nagori Sihalpe sangat senang menyambut kedatangan rombongan, hal itu sangat terlihat dari antusias masyarakat yang datang.

Di Nagori ini diadakan berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan memancing, perlombaan Solu (Perahu) hingga perlombaan memasak.

Kapolres Simalungun dan Dandim 0207/Simalungun serta tamu undangan lainnya diberi kesempatan untuk mencicipi hidangan yang diperlombakan untuk menentukan hidangan mana yang layak mendapatkan juara.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Simalungun menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran TNI dan Pemkab Simalungun atas pembukaan jalan karena keindahan alam tidak akan lengkap jika tidak didukung oleh sarana jalan yang baik, mari bersama-sama mendoakan agar seluruh pelaksanaannya berjalan dengan sukses.

“Kepada seluruh masyarakat agar tetap menjauhi Narkoba, apabila ada menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkannya ke pihak Kepolisian terdekat,” imbau Kapolres.

Para prajurit TNI dan POLRI sangat bangga terhadap kedua pucuk pimpinan ini, rasa itu terlihat saat para prajurit secara spontanitas bersama-sama mengangkat Kapolres Simalungun dan Dandim 0207/Simalungun saat acara hiburan.

Diharapkan, kekompakan yang dijalin TNI-Polri di pucuk Pimpinan yang sudah berjalan dengan baik dan harmonis ini, seyogyanya ditindak lanjuti oleh seluruh anggota TNI-Polri di tingkat bawah. Karena dengan kekompakan dan sinergitas yang terjalin, maka akan  memudahkan segala pekerjaan dalam menyongsong Kabupaten Simalungun lebih maju. Jangan mudah diadu domba oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan mempunyai misi pribadi.   (John Sihombing)

NO COMMENTS