60 Petugas PPSU Bantu Perbaiki Rumah Warga

RadarOnline.id, JAKARTA TIMUR – Sebanyak 60 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu perbaikan rumah warga di RT 07-09 RW 04 yang terkena puting beliung, Senin (3/10).

Dengan menggunakan peralatan seadanya, mereka disebar dan langsung memperbaiki rumah-rumah warga yang porak poranda akibat puting beliung. Peralatan yang disiapkan cukup sederhana, cangkul, gergaji, sekop, golok, sendok semen dan peralatan lainnya.

Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra mengatakan, selain mengerahkan 60 PPSU, pihaknya juga menyumbangkan sejumlah material untuk perbaikan rumah warga yang terkena puting beliung. Seperti batako, pasir, semen, asbes dan bambu.

“Ada 60 anggota PPSU yang kita turunkan untuk membantu perbaikan rumah warga yang kena puting beliung. Semua kita sebar ke beberapa titik yang rumahnya rusak-rusak,” kata Angga, Selasa (4/10).

Perbaikan rumah warga ditargetkan rampung hari ini. Sebab umumnya bagian rumah yang rusak adalah atapnya, tersapu puting beliung. Selain memperbaiki rumah warga, PPSU juga mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang akibat puting beliung. (Ramlan H Sitinjak)

NO COMMENTS