Semarakkan Hari Batik Nasional Thamrin City Gelar Aneka Kegiatan

Radar Online.id, JAKARTA – Pusat belanja Thamrin City di Jl. K.H Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, menggelar serangkaian kegiatan menarik dengan mengusung tema ‘Keanekaragaman Pusat Batik Thamrin City’ pada 1-3 Oktober 2016. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Batik Nasional 2016 yang jatuh pada tanggal 3 Oktober.

“Kami ingin memberikan suatu kontribusi nyata untuk Indonesia. Sebagai bagian dari kegiatan untuk melestarikan budaya bangsa, dengan mengajarkan membatik, mendekatkan citra busana batik ke masyarakat luas, dan mengedukasi tentang batik tulis yang dimiliki dari warisan leluhur kita,” kata CEO Thamrin City Glen Hendra Gunadirdja usai pemotongan tumpeng sebagai simbol Peringatan Hari Batik Nasional di Thamrin City Jakarta, Senin (3/10/2016), yang didampingi perwakilan Bank BRI.

Pada perayaan Hari Batik Nasional kali ini,Thamrin City menggandeng Bank BRI sebagai sponsor utama. Bank BRI mempakan salah satu bank Nasional yang sangat peduli dengan perkembangan batik di Indonesia dengan memperhatikan kebutuhan para UKM-UKM batik.

Bank BRI sejalan dengan Thamrin City dalam mendukung pengembangan batik Indonesia.

Rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hari Batik Nasional ini telah dilakukan sejak tanggal 1 Oktober, yang diisi dengan Kelas Membatik oleh komunitas komunitas, di antaranya Komunitas Batik, Komunitas Line Dance, Komunitas Otomotif.

Selain itu juga dari ibu-ibu Dharma Wanita, karyawan perkantoran serta anak-anak sekolah. Hal ini dilakukan selain mengenalkan lebih dalam tentang batik juga ingin mengedukasi lebih dini terutama kepada anak-anak untuk menimbulkan rasa cinta terhadap batik.

Pada hari kedua yakni 2 Oktober, diadakan kegiatan donor darah sebanyak 500 kantong bersama UDT PMI Kota Sukabumi dengan menggandeng Yayasan Keluarga Tionghoa yang bernama Hakka.

Pada hari yang sama juga dilaksanakan konvoi kendaraan dari komunitas otomotif mercy W202 bersama komunitas motor matic untuk berkeliling kota Jakarta. Sebelumnya digelar peragaan
busana batik dengan konsep fashion Show on the street di Bundaran HI dengan menggunakan salah satu motif yakni Batik Madoong dari Pekalongan.

Pada puncak acara digelar pada hari Senin, 3 Oktober 2016. Selain kegiatan kelas membatik tetap dilaksakan, kemeriahan terus diberikan dengan berbagai hiburan-hiburan yang menarik.

Selain musik juga disuguhkan tarian Rampak serta parade tarian lainnya. Acara semakin meriah dengan adanya berbagai doorprize-doorprize serta pesta diskon yang akan membuat para pengunjung Thamrin City semakin dimanjakan.

Thamrin City merupakan proyek superblock yang dikembangkan ”PT. Jakarta Realty, member of Agung Podomoro Group. Melalui proyek ini PT. Jakarta Realty mempertegas Misi Thamrin City sebagai “Smart Shopping For Everyone”

Dengan kata lain Thamrin City akan tampil sebagai perwujudan konsep inner City Development yang merupakan perpaduan sempurna dari
pusat bisnis, pusat perbelanjaan dan tempat tinggal di kawasan CBD (Central Business District).

Dikenal sebagai Pusat Batik Nusantara, Thamrin City menjadi tempat berkumpulnya para pengrajin dan pedagang batik dari seluruh Nusantara, seperti dari Jogjakarta, Solo, Pekalongan, Cirebon, Madura, Lasem, Jawa Barat, Batavia bahkan dari Papua. Selain itu Thamrin City

juga terkenal sebagi tempat berkumpulnya berbagai komunitas-komunitas.

Dibangun pada lahan seluas 13.6 ha yang berada tepat di jantung Kota Jakarta, Thamrin City terdiri atas 7 lantai Pusat Perdagangan yang dilengkapi dengan lahan parkir yang luas dan tertata rapi, musholla di setiap dengan dilengkapi toilet toilet yang bersih, masjid yang berada di lantai 8, keamanan penjagaan Security 24 jam, serta fasilitas Perbankan.  (Edison Munthe)

NO COMMENTS