Dandim 1409/Gowa Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat

0
5

RadarOnline.id, GOWA РKomandan Distrik Militer 1409/Gowa Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi  melaksanakan Upacara Korps Raport kenaikan Pangkat yang ditandai dengan Penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh masing-masing perwakilan.

Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2016, berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1409/Gowa, Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan. Pandang-pandang Kecamatan. Somba Opu Kabupaten. Gowa, Sulawesi-Selatan. Senin (3/10/2016).

Dalam arahannya Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan pesan moral terpenting dan terdalam dari setiap amanah adalah sederetan tanggung jawab moral yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, sekaligus kepada bangsa dan negara serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian semakin tinggi pangkat yang disandang, maka akan bertambah besar tanggung jawab yang diemban sehingga semakin kuat pula perjuangan serta pengorbanan agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas.

“Kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan yang merupakan kebahagiaan Prajurit TNI beserta keluarga. Maka dari itu Kenaikan pangkat adalah penghormatan Negara dan Bangsa atas pengabdian, dedikasi, kerja Keras, dan pengabdian kepada satuan, serta bangsa dan negara.” Ucap Dandim dihadapan Kasdim 1409/Gowa Mayor Arm Nurdin Rauf, Komandan upacara Danramil 1409-03/Bontomarannu, Kapten Inf. Suharto, para Danramil dan kepala Staf Kodim 1409/Gowa, 1 ssk personil Kodim 1409/Gowa, dan Persit KCK Kodim 1409/Gowa.

Release yang diterima RadarOnline.id Personel Kodim 1409/Gowa yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 26 orang, yang terdiri dari 24 orang Bintara dan 2 orang Tamtama. (Bachtiar Barisallang)