TNI Bersama Pemkab Bondowoso Bangun Jalan Desa

Personil TNI Bondowoso membangun akses jalan menuju Desa Solor, Kecamatan Creme. (RadarOnline.id/Shodiq)

Radaronline.id, BONDOWOSO  –   Membangun Desa, khususnya daerah tertinggal tidak luput dari peran Tentara Nasional Indonesia (TNI). Keterlibatan TNI dalam membangun Desa adalah salah satu tugas mulia dan bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat tertinggal.

Selama 30 puluh hari, TNI di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, berkerja sama dengan pemerintah daerah untuk membangun akses jalan menuju Desa Solor, Kecamatan Creme.

Solor merupakan Desa yang memiliki keindahan wisata Batu Susun. Kegiatan dilakukan agar wisatawan yang datang dengan mudah menuju lokasi wisata.

Dandim 0822 Kabupaten Bondowoso Letkol ARH. Sudrajad SH., mengatakan sebanyak 150 personil dikerahkan untuk membantu masyarakat.

“Selain kegiatan fisik, personil yang diturunkan membantu masyarakat dalam bentuk sosialisasi bersama Pemerintah Daerah,” tutur Sudrajat, Senin (26/9/2016).

Kegiatan di Desa Solor, dimulai dari tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2016. Dan untuk memperlancar kegiatan, dilokasi didirikan posko Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), tujuan didirikan posko, agar personil yang bertugas dilokasi  dapat memberikan informasi semua bentuk kegiatan di Desa Solor.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Desa Solor sangat antusias mendukung program pemerintah. Bahkan mereka bersedia memberikan pelayanan kepada personil yang bertugas, merelakan kediamannya ditempati untuk istirahat.

Fisik yang dikerjakan diantaranya, adalah perbaikan akses jalan, pembuatan saluran irigasi dan pembangunan MCK dilokasi tempat wisata Batu Susun. Jarak tempuh yang sangat jauh, salah satu kendala untuk menurunkan alat berat untuk kelancaran proses kegiatan. Namun, hal tersebut tidak menurunkan semangat anggota untuk membantu masyarakat Desa Solor.   (Shodiq).

NO COMMENTS